Sabtu, 22 Januari 2011

Anda bingung menghilangkan noda-noda sperti noda permen karet, lemak, crayon, atau noda teh dan kopi? Dibawah ini terdapat tips bagaimana menghilangkan masing-masing noda tersebut. Selamat mencoba semoga bermanfaat.

1. Noda permen karet dan lilin, dapat dihilangkan dengan cara menaruh lap keying di atas noda, kemudian tempelkan setrika (kondisi menyala) di atas kain. Noda akan menempel di kain, lakukan berulang-ulang hingga noda hilang. Jika noda masih ada, masukkan es batu ke dalam kantong plastik, taruh di atas noda sampai membeku/ mengeras. Kelupaskan semampu Anda, kemudian bersihkan sisa noda dengan aseton.

2. Noda lemak atau minyak yang masih barn, dapat dihilangkan dengan menaburkan tepung bedak atau tepung kanji. Kemudian gosok tepung perlahan-lahan dengan tangan dan biarkan beberapa saat. Selanjutnya bersihkan tepung clan lap lembap.

3. Noda crayon dapat dihilangkan dengan menggunakan pasta gigi. Gosokkan pasta pada kain dengan lap bersih. Selanjutnya, bersihkan pasta gigi yang menempel dengan busa dari larutan campuran 1/2 sendok deterjen pencuci piring dan air hangat. Gunakan spons halus untuk membersihkannya.

4. Noda alkohol dapat dihilangkan dengan campuran satu sendok teh deterjen cair dengan semangkok air, kemudian bersihkan kain menggunakan spons basah. Jika noda belum hilang, coba cara kedua, yaitu gunakan anggur putih clan air dengan takaran 1 : 2.

5. Noda jus buah, kopi, teh, dan soda dapat dihilangkan dengan mudah. Yaitu, buatlah larutan campuran deterjen cair, cuka, clan air dengan perbandingan 1 : 1 : 4. Bersihkan kain dengan larutan ini (gunakan spons). Untuk noda membandel, berikan campuran anggur dan air denga takaran 1 : 4

Sumber: Wanita Indonesia

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...