Rabu, 19 Januari 2011

Tips Mengenakan Jeans di Kantor? Apakah bisa?

Anda tidak percaya kalau celana berbahan jeans bisa digunakan sebagai pakaian kerja dan tetap terlihat profesional? Ikuti tips berikut ini. Written by freakazoid
Lebih gelap lebih baik
Jeans berwarna gelap adalah sebuah keharusan. Karena jeans warna gelap lebih terlihat professional dan akan sangat cocok dikenakan dengan blazer dan sepatu kerja. Jika celana jeans anda berwarna cerah, kesan yang ditampilkan adalah santai.

Pilih yang lurus
Mungkin kantor anda mengijinkan anda mengenakan celana jeans dengan model boot cut (sedikit melebar di bagian pergelangan kaki), tapi paling aman adalah jeans yang berpotongan pipa atau lurus. Potongan seperti itu akan memudahkan anda untuk memadupadankannya dengan sepatu model apapun, dari sepatu sneakers yang agak santai sampai sepatu kulit resmi. Lagipula, celana jeans berpotongan lurus akan selalu menjadi trend di setiap saat.

Pilih jeans yang nyaman saat anda kenakan
Meskipun jeans, tetapi bila hendak memakainya ke kantor sebaiknya anda memilih jeans yang tidak terlalu ketat atau terlalu longgar. Untuk lebih gampangnya, ambil celana bahan yang biasa anda kenakan saat kerja, lalu jadikan model dan ukuran celana itu sebagai acuan untuk mencari jeans yang sesuai untuk dipakai ke kantor.

Blazer & Ikat Pinggang
Pertimbangkan warna blazer yang akan anda pasangkan dengan jeans anda. Paling cocok adalah blazer berwarna biru tua. Namun warna gelap lain masih bisa dipadukan dengan celana jeans untuk bekerja. Memakai celana jeans tak lengkap rasanya tanpa aksesoris ikat pinggang. Sesuaikan warna ikat pinggang dengan sepatu anda, dan pilihlah model kepala ikat pinggang yang menarik.

Yang harus diperhatikan
Jangan mengenakan celana jeans yang sama dengan yang anda pakai clubbing. Jeans dengan motif-motif tertentu, bordir, aksen-aksen logam dan sebagainya memang pas dikenakan di kelab malam, tapi di kantor? Big NO. Jangan kenakan jeans yang bagian pinggirannya berumbai-rumbai atau sobek disana sini, karena akan membuat anda terlihat lusuh. Terakhir, jangan mengenakan jeans yang terlalu ketat atau terlalu baggy., karena bukan hanya anda saja yang akan merasa tidak nyaman… yang melihat anda pun akan merasa risih.
 
sendokgarpu.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...