Rabu, 19 Januari 2011

Mana yang anda pilih, Jas berkancing dua atau tiga ?

Memilih jas kadang perlu pertimbangan khusus. Selain model dan warna, jumlah kancing pun penting untuk diperhatikan. Written by freakazoid

 
Jas Berkancing Tiga
Paling cocok digunakan oleh: Pria yang berpostur tinggi (sekitar 180 cm keatas), karena kancing-kancing pada jas model ini posisinya bisa mencapai dada, sehingga akan lebih nyaman dan tampak lebih menarik bila dikenakan pria yang tinggi.

Trend: Jas berkancing tiga memiliki kesan era 60'an. Beberapa desainer meluncurkan jas model ini di koleksi 2009 mereka. Meskipun jas berkancing tiga tidak se-timeless jas berkancing dua, namun mereka tetap bertahan hingga kini, asalkan modelnya tetap klasik.

Bagaimana mengenakannya: Anda bisa mengancingkan dua kancing teratas atau untuk tampil lebih elegan kancingkan hanya yang bagian tengah. Jangan pernah mengancingkan kancing yang paling bawah karena akan membuat anda terlihat kaku.

Kapan/dimana mengenakannya: Jas berkancing tiga bisa digunakan untuk ke kantor.


Jas Berkancing Dua

Paling cocok digunakan oleh: Siapa saja. Jas berkancing dua memiliki model yang cukup standard dan panjang yang sesuai untuk bentuk tubuh apapun, apalagi kalau anda memiliki torso yang pendek, maka model klasik ini akan sangat membantu.

Trend: Jas berkancing dua tidak akan pernah ketinggalan jaman. Meski demikian, ada baiknya anda mengisi lemari dengan jas baru setiap lima tahun sekali. Kalau anda hanya sanggup memiliki satu jas saja, maka jas berkancing dua adalah piihan tepat.

Bagaimana mengenakannya: Kaitkan kancing yang bagian atas saja apabila anda menginginkan jas dalam keadaan tertutup. Beberapa versi modern dari jas berkancing dua meletakkan posisi kancing agak keatas, hal tersebut harus anda perhatikan agar sesuai dengan bentuk badan anda.

Kapan/dimana mengenakannya: Jika anda lebih suka membeli jas yang sudah jadi ketimbang memesan di tukang jahit, maka pilihlah yang berkancing dua, karena bisa dipakai baik di kantor maupun dalam suasana yang lebih resmi..

sumber: sendokgarpu.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...