Sabtu, 29 Januari 2011

Tips berbusana berpakaian untuk Interview / wawancara

Tips berbusana, berpakaian untuk Interview / wawancara
Saat wawancara, kesan pertama sangatlah penting. Memang banyak kaum adam yang sedikit tak peduli dengan penampilan, tapi untuk keadaan yang satu ini, penampilan menjadi salah satu penunjang keberhasilan karirnya. 

Bila si dia ingin tampil percaya diri maka pilihlah selalu pakaian yang membuatnya nyaman. Saat si dia mengatur strategi dalam menjawab pertanyaan dalam wawancara, bantu dirinya dengan memberi saran tepat bagi penampilannya. 

Tampil dengan serasi, cocokkan warna ikat pinggangnya dengan sepatu dan pilih yang berwarna netral (hitam) dengan aksen klasik. Kenakan juga aksesoris yang mencuri perhatian sehingga membuat orang yang mewawancarainya lebih memperhatikan apa yang dia kenakan daripada yang dikatakannya.

Kenakan sepatu yang bersinar yaitu dengan menyediakan waktu untuk menyemir sepatu pada malam sebelumnya. Minta si dia untuk memeriksa kembali penampilannya saat berada di tempat wawancara. 

Berikan kesan profesional dengan mengenakan aksesoris yang profesional juga. Bawalah briefcase kulit atau portfolio untuk menyimpan resumenya. Jangan membawa tas punggung atau pinggang karena akan membuat penilaian terhadap dirinya langsung jatuh atau menurun.

Janganlah berlebihan dalam mengenakan cologne dan aftershave. Karena bila si dia terlalu wangi dengan bau yang menusuk maka akan mengganggu konsentrasi pewawancara. Situasi ini dapat membuatnya  tidak dapat mempromosikan diri bila waktu terbatas.

perempuan.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...