Kamis, 13 Januari 2011

Tips Memilih Warna Kemeja dan Warna Kulit

Tips Memilih Warna Baju Kemeja pakaian Yang Sesuai Warna Kulit

Memilih pakaian sesuai gaya dan kepribadian, sangat menunjang penampilan. Tapi memilih pakaian tidak hanya harus jeli pada potongan dan modelnya, karena juga menyangkut urusan warna dan motif. Malah untuk sebagian orang, pemilihan warna, masalah sensitif. Ada kesan warna-warna tertentu dihindari. Misalkan pink dianggap bukan pilihan yang tepat untuk pria. Merah atau orange pun masih dihindari sebagian wanita. “Biasanya remaja dan orang dewasa selalu mengikuti tren,” jelas Marla K. Day seorang spesialis dari K-State Research and Extension. Tapi selanjutnya, Marla mengatakan, pada akhirnya selera dan kepribadian juga berbicara. “Sebagian orang akan memilih lebih banyak warna hitam,” ujar Nancy Peterson seorang ahli komunikasi. Menurut Nancy banyak warna yang bisa dipilih, dan warna cerah merupakan bagian dari komunikasi.
Kenapa masalah pemilihan warna pakaian begitu sensitif? Karena penelitian membuktikan, kesalahan memilih warna pakaian menyebabkan beberapa hal :
  • Menyebabkan kulit terlihat kusam dan dekil.
  • Bayangannya membuat kesan yang salah lewat bayangan mata.
  • Bayangannya menyebabkan kesan yang salah tentang besarnya pipi Anda.
  • Membuat warna gigi Anda jadi terlihat lebih kuning.
Sebaliknya, mereka yang memakai warna yang benar akan memperlihatkan :
  • Warna kulit lebih kinclong dan cerah.
  • Mata terlihat lebih besar dan mempesona.
  • Rambut terlihat lebih bercahaya.
Warna apa yang seharusnya kita pakai ?
Mempelajari warna yang cocok dan sebaiknya dipakai membuat ruang kreativitas Anda untuk berpakaian semakin terbuka luas. Di kemudian hari, Anda juga akan lebih cepat dalam memadupadankan pakaian yang Anda pakai dengan berbagai elemen dalam berpakaian, seperti aksesori, saputangan, syal, sepatu, dll. Menggunakan warna yang tepat akan memberi kesan yang baik, dan bisa menjadi gaya berkomunikasi tersendiri dan tentu saja meningkatkan kepercayaan diri. Sebenarnya, tiap orang sah-sah saja memakai warna apa pun, tapi sekali lagi warna kulit harus dijadikan pertimbangan tersendiri.

Bagaimana cara menemukan warna yang baik ?
Warna, sesuatu yang bersifat pribadi. Untuk itu, Anda dianjurkan memilih warna pakaian yang Anda pilih dalam zona nyaman. Datanglah ke toko pakaian dengan teman atau kerabat. Mintalah komentar mereka. Biasanya, orang terdekat adalah komentator yang adil dan jujur. Kalaupun Anda ingin itu sebagai sesuatu yang lebih bersifat privasi, Anda bisa menggunakan kamera digital sebagai alat evaluasi penampilan. Apa pun warna kulit Anda, sebaiknya dalam memilih pakaian jangan menunggu analisis tentang warna apa yang cocok selesai dilakukan. Jalani apa yang Anda suka dan nyaman terlebih dahulu.

Paduan memilih warna pakaian berdasarkan warna kulit
  • Warna kulit gelap
Lebih baik memilih warna-warna yang justru kontras dengan warna kulit Anda. Adapun warna yang terbaik untuk jenis kulit gelap antara lain : putih, pink, khaki, abu-abu, baby blue, hindari warna seperti cokelat gelap, hitam, magenta, turquoise, hijau daun. Untuk Anda yang berkulit agak kecoklatan perpaduan warna terang dan gelap akan bagus untuk kulit Anda, pilih yang Anda suka. Adapun warna yang dapat Anda pilih, hitam, pink, burgundy, beige, navy, tapi hindari warna olive, merah, dan cokelat gelap.
Untuk Anda yang memiliki warna kulit lebih terang, bisa memilih warna yang lembut dan pastel. Warna yang cocok akan membuat Anda terlihat menggoda dan lebih rileks. Adapun warna yang cocok, off-white, cokelat, biru terang, beige, bold blue. Satu kunci yang harus Anda perhatikan warna yang Anda pakai harus terang dan bersih. Sedangkan warna yang harus dihindari antara lain : purple, merah, orange, dan kuning.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...