Sabtu, 29 Januari 2011

Tips & Trik berpakaian untuk berpostur / tubuh gemuk








Hindari Baju dengan Corak Garis VertikalGaris vertikal akan membuat Anda terlihat lebih lebar dan gemuk. Pilihlah garis horizontal untuk menghasilkan efek kurus. Padankan dengan jeans gelap atau celana bahan berwarna hitam untuk menegaskan kesan langsing.
Catatan : Penelitian terakhir menemukan bahwa efek psikologis corak garis pada baju yang diyakini selama ini ternyata kurang tepat. Dampak psikologis yang dipercaya adalah : garis horizontal menghasilkan efek lebar, sebaliknya garis vertikal menghasilkan efek kurus. Sedangkan penelitian tersebut membuktikan bahwa yang terjadi adalah sebaliknya, garis horizontal menghasilkan kesan kurus, dan garis vertikal menghasilkan kesan gemuk.
Beli Pakaian yang Pas di BadanJangan memakai baju yang ketat (press body). Juga jangan biasakan untuk memaki baju yang oversize. Kebiasaan kurang tepat pria berpostur besar adalah dengan menutupnya dengan kaos extra size. Ini hanya akan membuat anda terlihat lebih besar (terkecuali profesi Anda adalah rapper). Cukup pilih baju yang pas jatuh di badan, tidak terlalu besar (over size) dan tidak terlalu kecil.
Pilih Warna Senada untuk Baju dan Celana
Intinya adalah bagaimana membuat pandangan orang sekitar terhadap Anda mengalir dari atas ke bawah, sehingga badan terlihat proporsional (selain gemuk, juga panjang). Baju dan celana dengan 2 warna kontras, seperti hitam dan putih, menimbulkan kesan mencolok & memisahkan badan menjadi 2 bagian (bagian atas dan bawah), sehingga postur Anda terlihat besar. Pilih warna-warna yang senada dalam padu padan baju dan celana.
Hindari Baju/Kemeja Berkerah Kecil
Baju berkerah kecil ataupun turtleneck (kerah menutupi leher) membuat postur tubuh terlihat gempal dan pendek. Sebaliknya, Baju dengan kerah berbentuk V (V-neck) membuat postur terlihat lebih langsing. Dan juga membuat anda terlihat memiliki leher yang panjang.
Perhatikan Pilihan Sablon / Corak
Jangan memakai baju dengan corak / sablon terlalu ramai. Karena akan menarik perhatian dan mengalihkan pandangan ke bagian perut Anda (yang lebar). Tterkecuali Anda sedang berlibur ke pantai Hawaii.

gaya berpakaian, gaya berpakaian pria, postur tubuh, cara berpakaian orang gemuk, cara berpakaian pria, cara berpakaian orang kurus, langisng, gaya pakaian pria, cara berpakaian untuk orang gemuk, postur tubuh pria, berpakaian, celana pensil pria, syal pria,celana pensil, membuat badan berisi, postur tubuh wanita, cara membuat pola pakaian 
grinclothing.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...