Selasa, 25 Januari 2011

Kemeja putih wajib buat pria, KENAPA ?

Astaga! Hidup Gaya - Kemeja putih mungkin merupakan salah satu pakaian wajib yang Anda miliki di lemari.Yap! Selain dapat dipadu padankan dengan berbagai warna, kemeja ini pun dapat dikenakan pada acara fomal, semi formal atau bahkan non forma. Mau tahu serba serbi kemeja putih ini? Yuksimak yang berikut ini..
Kemeja putih dikenal orang sejak zaman dulu, sekitar abad ke 17. Pada waktu itu, kemeja putih dianggap sebagai busana para bangsawan. Pria yang mengenakan kemeja putih dianggap kaya karena memiliki uang untuk sesering mungkin mengganti kemejanya. Selain itu, kemeja putih pun identik dengan pria yang bekerja di tempat bersih.
Dulu para bangsawan Eropa pada abad ke-17 biasa mengenakan kemeja putih yang bagian lengan dan dadanya berhias renda. Ketika mengenakan tuxedo, busana yang berasal dari kalangan bangsawan Inggris, mereka pun memilih kemeja putih sebagai padanannya.
Dalam perjalanannya, kemeja putih dianggap sebagai busana yang up to date. Modelnya pun semakin berkembang sesuai dengan kemajuan zaman. Ada banyak jenis kemeja putih, baik dalam bentuk, potongan atau detail. Sampai akhir abad ke-19, kemeja putih dianggap sebagai busana yang paling elegan dan mewah.
Hal inilah yang membuat para desainer kelas dunia merasa tertarik untuk mendesain kemeja putih dengan bentuk dan potongan yang berbeda. Mereka coba mengeksplorasi berbagai bahan putih polos menjadi kemeja aneka gaya. Selain kemeje putih dengan model konvensional, ada juga kemeja putih dengan potongan kerah Nehru, bergaya militer dan bermodel baju kurung.
Kemeja putih cocok dikenakan untuk suasana kasual maupun formal, oleh orang yang memiliki kulit terang atau gelap. Untuk mendapatkan kesan kasual, kemeja putih dari bahan katun yang lengannya dilipat hingga ke siku, sangat serasi jika dipadankan dengan celana jeans. Padanan ini merupakan padanan klasik yang akan membuat pemakainya tampil kasual dan gaya.
Sebaliknya jika ingin tampil lebih formal, kemeja putih dapat dipadankan dengan suit berwarna gelap, atau tuxedo.

agen kemeja alisan, harga kemeja alian, kemeja putih pria

astaga.com

1 komentar:

  1. Bagi Ummat Islam, pakaian putih itu disunnahkan Oleh Rasulullah SAW. So.. Saya bangga sebagai Muslim

    BalasHapus

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...